Headline

Mengatasi Masalah Kode LGN162 : Koneksi gagal SBMPTN 2013

Mengatasi Masalah Kode LGN162 : Koneksi gagal SBMPTN 2013

Mengatasi Masalah Kode LGN162 : Koneksi gagal SBMPTN 2013 - Alhamdulillah kali ini saya masih sempat update postingan lagi. Dan kali ini saya akan membahas tentang "Mengatasi Masalah Kode LGN162 : Koneksi gagal SBMPTN 2013". Baca juga postingan saya sebelumnya tentang Daftar Prodi SAINTEK Universitas Gajah Mada 2013.

Seperti yang kita ketahui bahwa SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) jalur tulis akan digantikan dengan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Juni 2013.

Nah, sebelum dilaksanakannya SBMPTN tentunya harus melalui pendaftaran yaitu lewat pendaftaran Online. Untuk bisa melakukan pendaftaran online harus mempunyai KAP dan PIN yang dapat diambil lewat salah satu cara yaitu lewat Bank Mandiri.

Setelah mendapatkan KAP dan PIN dari Bank Mandiri maka anda bisa mendaftar online lewat situs resmi yaitu https://ujian.sbmptn.or.id/login.php. Setelah anda masuk, anda tinggal masukkan KAP dan PIN anda yang telah diperoleh dari Bank Mandiri dan jangan lupa isi Captcha yang ditampilkan. Setalah itu klik "Login".

Namun untuk saat ini pada pendaftaran online SBMPTN sering mengalami masalah seperti adanya tulisan seperti "Kode LGN162 : Koneksi gagal, mohon ulangi sekali lagi !". Hal ini diakibatkan karena banyaknya orang yang mengakses situs tersebut sehingga untuk mengaksesnya sulit untuk masuk.

Adapun Mengatasi Masalah Kode LGN162 : Koneksi gagal SBMPTN 2013 sebagai berikut : 
  1. Berdoa kepada TUHAN YME.
  2. Coba masukkan KAP dan PIN anda di situs resmi tersebut. Jika masih muncul koneksi gagal, maka buka kembali situs tersebut dan masukkan kembali KAP dan PIN anda. Seperti dengan yang saya alami saat mendaftar SBMPTN 2013 ini saya masukkan KAP dan PIN kurang lebih 10 kali. Jadi disini kita benar-benar harus bersabar.
  3. Jika terjadi koneksi gagal maka cobalah mendaftar 1 jam selanjutnya.
  4. Untuk lebih untuk mendaftarnya, mendaftarlah pada waktu kurangnya orang mengakses situs tersebut seperti pada waktu tengah malam atau subuh agar supaya mudah masuk di situs tersebut.
Demikian Mengatasi Masalah Kode LGN162 : Koneksi gagal SBMPTN 2013 semoga dalam pendaftaran SBMPTN 2013 ini dapat lancar dan dapat diterima. Amin..Doakan Aku juga yaaah..:)

Post a Comment